Modifikasi Jazz S menjadi Mugen RS Facelift


Jika anda memiliki Honda Jazz GE8 non Facelift, anda dapat meng-upgrade penampilan fisik luar Jazz anda dengan bodykit Mugen RS Facelift. Dengan penggantian full bumper depan dan belakang, maka tampilan Jazz anda akan berubah menjadi kelihatan lebih fresh.

Bodykit yang dijual di pasaran ada berbagai macam pilihan, tergantung bahan dan kualitas finishing. Yang paling bagus tentu saja yang original, namun ini hanya dikhususkan bagi Jazz yang sudah facelift, jadi sifatnya hanya add on di bumper originalnya. Pilihan untuk upgrade dari Jazz non Facelift tentu menggunakan bodykit replika. Di pasaran tersedia bodykit replika yang terbuat dari plastik atau dari fiberglass. Karena modelnya adalah replika, maka hasil akhir dari kedua bahan ini tidak jauh berbeda. Yang berbahan plastik terutama yang bikinan lokal bahan plastiknya tidak terlalu tebal sehingga ringan dan sepertinya agak rentan untuk pecah. Sedangkan yang terbuat dari fiberglass bahannya relatif leboh tebal dan kaku, namun tidak terlalu berat karena sudah menggunakan mal cetakan yang standar.Kedua bahan tersebut secara sepintas tidak mudah dibedakan, kecuali dengan cara menggetok atau menekannya. Yang terbuat dari plastik cenderung lebih lentur.

Yang paling penting adalah finishing dalam pengecatannya, jika anda memiliki bengkel langganan yang sudah terpercaya kualitasnya, sebaiknya anda melakukan pengecatan sendiri, sebab bengkel bodykit biasanya untuk pengecatan diserahkan lagi ke pihak ketiga yang mungkin kulaitasnya belum kita ketahui.
Sebagai gambaran harga bodykit full body (bumper depan-belakang dan side skirt) ditambah foglamp standar dan LED 6 titik sudah cat dan pemasangan pada tahun 2011 dijual sekitar 4,5 juta rupiah. Namun banyak penjual yg mematok harga berbeda-beda.. Silahkan lakukan pemilihan sesuai hati nurani..

Selamat berdandan..!!


Komentar

Unknown mengatakan…
Mantap bos.. Klo blh infokan dmna beli y. Kbtln sy jg punya jazz S 2011 mau d upgrade spt py bos
Unknown mengatakan…
Kira2 menghabiskan biaya brapa ya boss mohon infonya...
Unknown mengatakan…
Kira2 menghabiskan biaya brapa ya boss mohon infonya...